Troubleshooting Perbaikan Notebook dan Laptop

Sepertinya dari hari ke hari saya lihat semakin banyak yang menggunakan notebook atau latop. Barangkali karena lebih efisien dan mudah dibawa kemana-mana kali ya makanya semakin banyak yang menggunakan notebook atau laptop. Tanpa memikirkan bagaimana nanti jika terjadi kerusakan di notebook atau laptop, langsung saja membeli tanpa pikir panjang. Sekarang happy, 1 tahun setelahnya atau setelah masa garansi habis…. CAPE DEH… Karna harga speartpartnya selangit, hampir seharga notebook baru. Barangkali karena oleh sang produsen didesain seperti itu. Beli, rusak, buang dan ganti baru. Yang jelas notebook atau barang elektronik itu ada masa aktif hidup secara normal.
Troubleshooting ini pernah juga saya muat diblog saya yang lama.
Nah barang kali ada diantara pembaca blog saya ini yang punya notebook atau laptop saya akan memberikan sedikit troubleshooting perbaikan notebook dan laptop yang mungkin bisa menjadi panduan jika nantinya terjadi trouble dengan notebook anda. Trobleshooting tersebut saya tuliskan dalam bentuk file pdf atau istilah kerennya ebook kali ya…
Sedikit mengintip isi dari ebook troubleshooting perbaikan notebook dan laptop ini misalnya:
1. LCD White Screen, Gambar goyang, Gambar kedip waktu buka/tutup
solusi:
Cek kabel Lcd.
Lepas kabel dibelakang lcd dan yang terhubung dengan Mainboard, bersihkan, pasang lagi. Kabel dibelakang lcd di tambah isolasi.
2. Waktu dinyalakan Lampu di Mainboard nyala terus mati lagi.
solusi:
Bongkar Mainbord, lepas Processor, bersihkan dan pasang lagi. Jika masih sama berarti kerusakan pada Mainboard.


Source Troubleshooting Perbaikan Notebook dan Laptop | Belajar Berbagi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.